Kunjungan Kanwil Kemenag DIY, Panewu Kapanewon Banguntapan, dan Civitas Akademik ke MA Madania Bantul - Madrasah Aliyah Madania Bantul

Kunjungan Kanwil Kemenag DIY, Panewu Kapanewon Banguntapan, dan Civitas Akademik ke MA Madania Bantul


Bantul(MA Madania)- MA Madania mendapat kunjungan dari Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) DIY, Panewu Kapanewon Bantul, Dompet Dhuafa, serta beberapa akademisi dari civitas akademik, dalam rangka penyaksian panen raya melon Inthanon serta membangun sinergi di bidang ekonomi kreatif sekaligus sambung tali silaturahmi, Rabu(5/4/2023). Pertemuan ini diadakan di Green House Melon Inthanon milik madrasah yang berlokasi di rumah kaca Gang Mijil Pringgolayan Banguntapan Bantul.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Bidang Keagamaan Islam Kanwil Kemenag DIY yang merangkap Plh. Kabid Penmad H. Mukotip, S.Ag, M.Pd.I didampingi Analis SDM Seski Guru Edy Purwanto, S.Pd,M.Pd.Si.

Hadir pula Panewu Kapanewon Banguntapan, I Nyoman Gunarsa, S.Psi, M.Psi. dan para akademisi dari civitas akademik yakni dosen dari UPN Veteran, UTDI, dan juga dari UGM serta dari Dhompet Dhuafa.

Pengawas pembina, Widi Hastuti, S.Pd, M.Si serta tim adiwiyata dari MTsN 7 Bantul ikut hadir dalam panen raya melon Inthanon milik madrasah ini. Hadir juga ketua Yayasan, Suyanto, S.Ag,M.Si.

Dalam Kunjungan ini, madrasah menunjukkan hasil karya siswa berupa melon Inthanon yang proses budidayanya dikemas dalam rumah kaca modern berkapasitas tinggi.



Kepala Bidang Pendidikan Agama, Mukotip, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung inovasi wirausaha milik MA Madania berupa Melon Inthanon ini. "Kreativitas MA Madania adalah sesuatu yang sangat berharga untuk pengembangan madrasah dan pondok sekaligus akan mengentaskan para santri sebagai anak bangsa yang diandalkan di masa depan nanti," ujar Kabid Mukotip.

Pihak Panewu Kapanewon Banguntapan, I Nyoman Gunarsa, juga menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung dan berharap kedepan semakin bersinergi dengan banyak pihak terutama terkait dengan pemanfaatan limbah nasi/rice project di MA Madania Bantul sehingga bisa mengedukasi masyarakat di Kapanewon Bantul.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat terjalin kerja sama yang lebih erat antara pihak madrasah dan mitra madrasah dalam membangun kegiatan yang sudah terprogram oleh madrasah baik dalam kegiatan ekstrakurikuler, program unggulan kewirausahaan, maupun pembelajaran siswa.


Kunjungan Kanwil Kemenag DIY, Panewu Kapanewon Banguntapan, dan Civitas Akademik ke MA Madania Bantul Reviewed by madania on April 06, 2023 Rating: 5 Bantul(MA Madania)- MA Madania mendapat kunjungan dari Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) DIY, Panewu Kapanewon Bantul, Dompet Dhuafa, se...
Kembali Ke Beranda