Tim Kepenulisan dan Konten Kreator MA Madania Siap Hadirkan Konten-Konten Berkualitas - Madrasah Aliyah Madania Bantul

Tim Kepenulisan dan Konten Kreator MA Madania Siap Hadirkan Konten-Konten Berkualitas


 

BANTUL (MA Madania) —Dalam rangka menindaklanjuti program Kanwil Kementrian Agama DIY terkait Jogja Madrasah Digital, MA Madania Bantul membentuk tim penulis dan konten kreator untuk meningkatkan kompetensi kepenulisan dan kreativitas dalam membuat konten. Tim yang beranggotakan profesional muda dan berbakat akan bertanggung jawab untuk menghasilkan konten yang menarik dan berkualitas bagi masyarakat luas. Tim ini ditetapkan oleh Anis Fatiha, Kepala Madrasah MA Madania Bantul, Rabu (1/2/2023) berdasarkan SK Nomor: 048/SK/MA-MB/II/2023 tentang Pembentukan Tim Penulis Madrasah Aliyah Madania Bantul dan SK Nomor: 049/SK/MA-MB/II/2023 tentang Pembentukan Tim Konten Kreator Madrasah Aliyah Madania Bantul 

Tim penulis dan konten kreator sebenarnya sudah mulai aktif  sejak Desember 2022 silam sebagai bentuk output dari workshop kepenulisan bersama Buya Hamdan Firmansyah dan workshop kepenulisan bersama Humas Kanwil DIY, Brama Aji Putra.

Saat ini kedua tim sedang bersama-sama mengejar target yang telah ditetapkan. 

"MA Madania Bantul berusaha melakukan pengembangan diri yang berbeda di semester ini. Yaitu membentuk tim content creator dan tim writer. Untuk semester ini target kita menulis buku terkait budidaya Melon Inthanon yang ada di Madania ber-ISBN dan HAKI. Untuk Film terkait Melon Inthanon target kami 1 film dengan 1000 viewers," ujar Anis Fatiha selaku kepala madrasah.

Untuk memastikan pembuatan konten sesuai serta berkualitas, tim penulis dan konten kreator ini dibimbing oleh Buya Hamdan Firmansyah, seorang penulis profesional yang telah menulis banyak buku dan jurnal. Buya Hamdan telah membersamai kedua tim dan terus memberi arahan dalam pembuatan proyek buku dan video pendek, selama dua bulan silam. Selain itu, pengawas pembina Kemenag Kabupaten Bantul juga turut serta hadir dalam pembukaan acara workshop dan beberapa pertemuan diskusi konten untuk mengawasi kemajuan yang telah dicapai.
Buya Dr. Hamdan Firmansyah, MMPD, MH, sedang memberikan pengarahan dan pemantauan terhadap kemajuan Proyek Penulisan Buku dan Konten Video Pendek.


Rencana pembuatan konten berisi tentang produks Melon Inthanon yang dikelola oleh Yayasan Pondok Pensantren Yatim dan Dhuafa Madania. 
"Coba melon yang ada di greenhouse itu dibuatkan bukunya dan video pendek, itu nanti setelah selesai kita mintakan HAKI dan buatkan ISBN bukunya, pokonya kita targetkan buat konten yang berskala nasional," ucap Buya Hamdan. 

Para anggota tim semangat bekerja sama dengan rekan-rekan mereka dalam berbagi ide-ide kreatif untuk menciptakan konten yang memikat bagi audiens. Mereka juga merasa tertantang untuk terus belajar dan berkembang dalam bidang yang mereka tekuni.

Sampai saat ini, MA Madania Bantul  terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya yang kreatif. Pembentukan tim penulis dan konten kreator ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa madrasah terus berkembang dan berinovasi di masa depan.






 








Tim Kepenulisan dan Konten Kreator MA Madania Siap Hadirkan Konten-Konten Berkualitas Reviewed by madania on Februari 03, 2023 Rating: 5   BANTUL (MA Madania) —Dalam rangka menindaklanjuti program Kanwil Kementrian Agama DIY terkait Jogja Madrasah Digital, MA Madania Bantu...
Kembali Ke Beranda