Kembangkan Minat dan Bakat Siswa, Tim Futsal MA Madania Bantul Jalani Pelatihan Rutin - Madrasah Aliyah Madania Bantul

Kembangkan Minat dan Bakat Siswa, Tim Futsal MA Madania Bantul Jalani Pelatihan Rutin


Bantul (MA Madania) -Tim Futsal Madania FC milik MA Madania Bantul mengadakan latihan rutin sebagai upaya untuk meningkatkan minat dan bakat siswa pada olahraga futsal. Pelatihan dilaksanakan di BHF (Bardosono Happy Futsal), Warungboto, Kota Yogyakarta, Minggu (5/2/2023). Bersama pelatih, Dadang Slamet, tim diarahkan untuk melakukan pemanasan, baru menjalankan sesi pelatihan yang berlangsung selama 2 jam, tepatnya pukul 09.00-11.00 WIB.

Olahraga futsal merupakan bidang olahraga yang banyak diminati oleh banyak kalangan, tua maupun muda. Cabang olahraga (cabor) futsal sering mengadakan perlombaan dari tingkat sekolah sampai internasional. Peluang ini dimanfaatkan oleh MA Madania Bantul dengan langkah awal yakni membentuk tim futsal. Hal ini karena banyak dari siswa yang sudah terlihat memiliki bakat di bidang ini. Maka, dibentuklah wadah sebagai tempat berlatih para siswa tersebut serta merangkul siswa lain yang belum berbakat dalam bermain futsal.

Dadang slamet sebagai guru olahraga di MA Madania Bantul, menjadwalkan pelatihan futsal rutin dilaksanakan sebulan sekali di BHF. Tim Madania FC terdiri dari siswa MA Madania Bantul kelas 10, 11, dan 12. Pengadaan latihan ini harapannya dapat menjadi tempat para siswa untuk mengasah kemampuan dalam bermain futsal dan juga sepak bola.

"Saya bersyukur melalui MA Madania Bantul dapat mengembangkan bakat dan minat melalui latihan secara rutin," kata Al Ma'ruf Awawi salah satu anggota Tim Madania FC.

Output dari latihan rutin ini adalah dapat memunculkan generasi-generasi yang bebakat di bidang keolahragaan terutama di bidang futsal dan sepak bola. Selain itu, targetnya Tim Madania FC mencapai kematangan dalam bermain, sehingga dapat meraih prestasi saat mengikuti ajang perlombaan yang akan datang.

Kembangkan Minat dan Bakat Siswa, Tim Futsal MA Madania Bantul Jalani Pelatihan Rutin Reviewed by madania on Februari 10, 2023 Rating: 5 Bantul (MA Madania) -Tim Futsal Madania FC milik MA Madania Bantul mengadakan latihan rutin sebagai upaya untuk meningkatkan minat dan ba...
Kembali Ke Beranda