MA Madania Bantul Siap Bersinergi Di Bidang Kewirausahaan Dengan Pendampingan Dari UPN "Veteran" Yogyakarta - Madrasah Aliyah Madania Bantul

MA Madania Bantul Siap Bersinergi Di Bidang Kewirausahaan Dengan Pendampingan Dari UPN "Veteran" Yogyakarta


Bantul (MA Madania Bantul) – Dalam masa pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang ini Madrasah Aliyah Madania Bantul berusaha untuk meningkatkan kompetensi dan mengaplikasikan kewirausahaan di madrasahnya. Hal ini sebagai bekal ketrampilan para siswa. Salah satunya dengan program kunjungan dan pendampingan dari Tim Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta yang berkunjung ke Green House Madania (Sabtu, 2/04).

Pemaparan, penjelasan dan evaluasi terkait proses pelaksanaan penanaman Melon Thailand di Green House Madania dijelaskan secara langsung oleh Dr. Bambang Supriyanta S.P., M.P selaku kepala Kebun Fakultas Pertanian UPNVY. Kunjungan diawali dengan berkeliling di area Green House Madania yang kebetulan sedang dalam proses masa tanam buah melon Thailand. Ir. Heti Herastuti, M.P. selaku Dosen Penanggungjawab beserta jajarannya sangat mengapresiasi kewirausahaan di MA Madania Bantul yang dipimpin Ibu Anis Fatiha, S.Ag., M.Pd. hal ini dikarenakan MA Madania Bantul mengalami perkembangan pesat.

Dengan kerja sama yang sudah terbina satu tahun ini dengan pihak UPN Veteran Yogyakarta sekarang sudah memiliki kewirausahaan yang tidak kecil yaitu adanya Green House yang sudah ditanam buah melon. Hal ini tentu saja berkat usaha yang gigih dari Ibu Anis beserta tim dan dukungan kuat dari Yayasan serta support dari berbagai pihak sehingga semakin berkembang. Kami dari pihak UPN Veteran Yogyakarta Fakultas Pertanian siap melakukan pendampingan kepada pihak MA Madania Bantul, “ungkap Heti. (Ans).

Sumber: Kemenag Bantul.

MA Madania Bantul Siap Bersinergi Di Bidang Kewirausahaan Dengan Pendampingan Dari UPN "Veteran" Yogyakarta Reviewed by Admin Madrasah Aliyah Madania Bantul on April 04, 2022 Rating: 5 Bantul (MA Madania Bantul) – Dalam masa pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang ini Madrasah Aliyah Madania Bantul berusaha unt...
Kembali Ke Beranda