Siswa MA Madania Antusias Ikuti Pendaftaran Beasiswa dari Pesantren Mahasiswa USMAN - Madrasah Aliyah Madania Bantul

Siswa MA Madania Antusias Ikuti Pendaftaran Beasiswa dari Pesantren Mahasiswa USMAN

Bantul (MA Madania Bantul)- Siswa Kelas XII MA Madania Bantul mengikuti rangkaian proses pendaftaran beasiswa di Pesantren Mahasiswa USMAN. Pemberian beasiswa ini berupa tunjangan biaya hidup dan tunjangan biaya pendidikan di sekolah umum atau di perguruan tinggi (luar pesantren) sesuai dengan kondisi dan kebutuhan siswa. Para siswa yang mendapatkan beasiswa ini akan mendapat banyak manfaat salah satunya ilmu-ilmu pembelajaran islam berbasis pesantren gratis. Para siswa mengikuti rangkaian pendaftaran yang diselenggarakan sebanyak tiga kali pertemuan secara daring.

Pesantren Mahasiswa USMAN adalah pesantren menyediakan pembelajaran untuk melengkapai pendidikan siswa/mahasiswa di akademik dan non-akademik. Pendidikan akademik yang disediakan berupa ilmu-ilmu keagamaan dan ilmu-ilmu umum. Pendidikan non-akademik berupa pembekalan soft skill bagi siswa/mahasiswa berupa kepemimpinan, komunikasi, teknik mencari uang, dan beberapa soft skill lain untuk bekal pembentukan karakter.

Berdasarkan manfaat-manfaat yang diberikan, para siswa antusias melakukan rangkaian pendaftaran yang diberikan. Rangkaian pertama berlangsung pada akhir bulan Juli yakni pengisian angket data diri dan rincian perkiraan biaya hidup yang diperlukan saat melaksanakan perkuliahan.

Pada Selasa, 8 Agustus dan Rabu, 9 Agustus, menindaklanjuti pengisisan angket, para siswa mengikuti wawancara online yang diselenggarakn oleh panitia. Para siswa antusias mengikuti wawancara tersebut. Hal ini tercermin dari persiapan yang dilakukan oleh para siswa sebelum menjalani sesi wawancara.

Kepala MA Madania Bantul, Ibu Anis fatihah, menyambut baik inisiatif Pesantren Mahasiswa USMAN dalam memberikan kesempatan berharga kepada para siswa. Dalam pernyataannya, Ibu Anis mengatakan, "Kami sangat bangga melihat semangat dan antusiasme para siswa kami dalam mengikuti pendaftaran beasiswa ini. Ini adalah kesempatan langka untuk meraih pendidikan tinggi yang berkualitas, dan kami mendukung sepenuhnya partisipasi siswa dalam program ini."

Kegiatan saat di pesantren terbilang cukup fleksibel. Bersama mentor profesional di bidangnya, para siswa/mahasiswa yang mendapatkan program ini akan mengikuti kajian atau bimbingan online rutin pada hari Kamis, Jum'at, Sabtu, pukul 05.00-06.00 WIB. Apabila ada bersamaan dengan kegiatan di kampus dapat mengajukan izin untuk tidak mengikuti kelas rutin itu. Durasi pendidikan pesantren ini dapat bergabung setiap saat dan dapat berhenti kapan saja.

Dengan partisipasi siswa MA Madania Bantul, program beasiswa ini diyakini akan memberikan kontribusi besar dalam menciptakan generasi muda yang terdidik dengan baik dan siap menghadapi tantangan di dunia pendidikan tinggi. Serta dapat meraih tujuan dari pesantren ini yakni mandiri secara akademik dan mandiri secara ekonomi.

Siswa MA Madania Antusias Ikuti Pendaftaran Beasiswa dari Pesantren Mahasiswa USMAN Reviewed by madania on Agustus 26, 2023 Rating: 5 Bantul (MA Madania Bantul)- Siswa Kelas XII MA Madania Bantul mengikuti rangkaian proses pendaftaran beasiswa di Pesantren Mahasiswa USMAN. ...
Kembali Ke Beranda