MA Madania Bantul Menghadiri Pelatihan Digitalisasi Madrasah di Universitas Teknologi Digital Indonesia - Madrasah Aliyah Madania Bantul

MA Madania Bantul Menghadiri Pelatihan Digitalisasi Madrasah di Universitas Teknologi Digital Indonesia

Bantul (MA Madania)- Sebagai kontinuitas dari persetujuan MoU Digitalisasi Madrasah pada Maret silam, MA Madania beberapa kali menghadiri pelatihan terkait pengelolaan perpustakaan. Selasa (8/8/2023) pengurus perpustakaan UTDI (Universitas Teknologi Digital Indonesia)  memonitori MA Madania Bantul dalam menggunakan Aplikasi SLiMS (Senayan Library Management System). Pegawai madrasah, Bu Arum dipercaya untuk menghadiri pelatihan tersebut di ruang perpustakaan UTDI.

Melalui pendekatan pendidikannya yang progresif, MA Madania Bantul, baru-baru ini berpartisipasi dalam pelatihan penting untuk mendukung digitalisasi madrasah di era modern. Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI), yang terkenal dengan fokusnya pada teknologi dan inovasi pendidikan, adalah mentor dari pelatihan ini.

Dalam pelatihan ini, pegawai MA Madania Bantul, Bu Arum, belajar tentang berbagai solusi digital untuk meningkatkan kualitas pengelolaan koleksi tercetak dan terekam di perpustakaan. Ia juga belajar tentang cara menerapkan teknologi dalam proses pengelolaan, seperti menggunakan perangkat lunak perpustakaan, dan rencana untuk menerapkan teknologi e-library.

"Diajari menggunakan aplikasi SLiMS sama pegawai perpustakaan UTDI kemarin," ujar Bu Arum sebagai peserta pelatihan.

SLiMS sendiri merupakan aplikasi perpustakaan berbasis website, yang memiliki sistem automasi perpustakan bersumber terbuka (open source).

Kehadiran MA Madania di pelatihan ini menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam merealisasikan program Digitalisasi Madrasah. Dengan memanfaatkan teknologi, madrasah ini berharap dapat membantu mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan dunia digital.


MA Madania Bantul Menghadiri Pelatihan Digitalisasi Madrasah di Universitas Teknologi Digital Indonesia Reviewed by madania on Agustus 26, 2023 Rating: 5 Bantul (MA Madania)- Sebagai kontinuitas dari persetujuan MoU Digitalisasi Madrasah pada Maret silam, MA Madania beberapa kali menghadiri pe...
Kembali Ke Beranda